Gado Gado Boplo (Jakarta); Bumbu Kacangnya Juara!

Diantara semua jenis makanan emang makanan indonesia selalu jadi juaranya. Salah satunya Gado-gado nih, menu makanan semua umat. Disukai oleh anak kecil sampai kakek nenek. Mau buat sarapan, makan siang, atau makan malam juga oke. Suka pedas atau suka manis, ayo aja sesuaikan dengan selera. kaya serat sayur-sayuran dan lengkap juga dengan protein. Makan di warung kaki lima atau restoran bintang lima juga asik.

Salah satu restoran yang jual gado-gado enak itu adalah Gado Gado Boplo. Cabangnya ada cukup banyak di Jakarta, jadi silahkan cari tempat yang paling dekat dengan kamu disini. Tempat yang kali ini saya cobain adalah yang lokasinya ada di Thamrin City, Jakarta Pusat.

Nah si Gado-gado boplo ini mengklaim dirinya sebagai "Ahli makanan tradisional".
Hmm. bener gak ya?


Sebelum mesan, seperti biasa kita pelajari dulu buku menu nya

Gado Gado Boplo

Gado Gado Boplo

Gado Gado Boplo

Gado Gado Boplo

Gado Gado Boplo

Gado Gado Boplo

Gado Gado Boplo

Gado Gado Boplo

Gado-gado Boplo tentunya gak cuman menyediakan gado-gado. Hampir semua menu makan tradisional khas jawa barat yang umum kita makan ada disini, seperti sate, sop, soto, nasi goreng, dan sebagainya. Minumannya juga cukup bervariasi.


Foto gado gado ini sengaja saya ambil dari website lain karena waktu mesan udah keburu dilahap duluan, jadinya gak sempat ke foto deh, hehe. Isi dari gado-gadonya cukup komplit. Ada selada, toge, kentang, telur rebus, tempe, kerupuk udang, emping, taburan bawang goreng, dan tidak ketinggalan saus kacang yang tentunya jadi andalan disini. Saus kacanya tuh enak gais, berasa banget kacangnya, manis pedasnyasnya pas, dan gak bikin eneg.


Gado Gado Boplo

Gado Gado Boplo

Yang ini Tahu Telur. Secara rasa mirip sama si gado-gado, hanya saja yang membedakan adalah ini telurnya digoreng. Saat pertama kali menu ini tiba dihadapan saya, saya agak kaget karena gak kelihatan tahu nya sama sekali. Saya hampir pengen protes manggil pelayannya, karena saya kira tahu nya lupa dimasukin. Eh baru sadar kalo ternyata tahunya udah dicampur kedalam telur dan digoreng bersamaa, wkwk.

Jadi, kalau kamu lagi makan bareng orang tua atau kakek-nenek yang seleranya tradisional banget, gak salah deh diajak kemari. Mereka pasti bakalan suka. ;)

You Might Also Like

0 Comments