Old Chang Kee (Tangerang); Street Food Yang Naik Kelas

Cukup lama saya browsing-browsing di Google untuk cari tahu apa arti dari Old Chang Kee ini, tapi gak nemu. Kalian ada yang tahu artinya? 

Yah, kalau gak tau juga gak masalah, karena sama sekali tidak akan mengesampingkan fakta bahwa gorengan ala street food ini enak!


Old Chang Kee ini asalnya dari Singapura, dan pada awalnya ini adalah kios jajanan pinggir jalan yang menyajikan gorengan yang mayoritas adalah seafood (ikan, udang, cumi). Tapi sekarang Old Chang Kee mulai masuk ke mall-mall besar, karena memang rasanya enak, dan kebersihannya terjaga. Selain gorengan seafood, ada juga ayam (chicken kaarage), dan pastry puff yang juga jadi andalan disini. Oh iya, beberapa jenis minuman juga disediakan looh, kayak capuccinno, thai tea, green tea, dan iced avocado.




Harga per tusuk nya sekitar 9000 - 12.000. Variasi jenis yang ditawarkan ada cukup banyak dan lumayan bikin bingung. Tapi tidak perlu khawatir,"karena ada label "best seller" yang memudahkan kita untuk menentukan mau ambil yang mana.

Yaa karena kalau best seller berarti banyak orang yang sukan kan?

Jadinya, ada 3 jenis yang saya pesan disini, yaitu;


Yang pertama ini Iced Avocado. Sesungguhnya Saya cukup meragukan apakah ini pakai alpukat beneran atau enggak, Karena cenderung cair dan rasa manisnya agak aneh. Well, tapi karena waktu itu lagi haus banget, jadinya ya habis juga.


Berikutnya ini Curry Pastry Puff, yang konon katanya di Singapura sana ini menjadi menu Best Seller juga loh! Rasanya currynya enak, dan isiannya itu tuh melimpah banget loh, sampai tumpah-tumpah. Didalamnya ada wortel, kentang, daging ayam, dan juga bumbu curry. gak salah deh ini jadi Best Seller baik di Indonesia maupun di Singapura.


Kalau yang ini Rollade Ayam, saya pilih juga karena ada label Best Seller. Awalnya cukup skeptis sih, masa cuman rollade ayam aja bisa jadi best seller? Tapi dugaan saya salah, karena Rollade ayam ini surprisingly good! Daging ayamnya itu kerasa juicy banget, gak kering, dan meskipun digoreng, kelezatan ayamnya masih terasa. Yaa, meskipun ada rasa gurih ala MSG yang juga dominan disini ya.

Dimakan langsung aja udah enak, tapi kalau kamu suka pedas, silahkan dicocol lagi sama saus sambal. Yum!

You Might Also Like

0 Comments