Riung Desa (Tangerang); Family Resto Sunda Yang Asik

Saya gak nyangka kalau di Jl. Prabu Kian Santang No.17-18 Sangiang Jaya, Periuk, ada family restaurant yang cukup asik. Padahal sering lewat sini dan sering lihat tempatnya. tapi baru sempat mampir.

Tempat makannya ada macam-macam, mau Indoor, Outdoor, Ruang ber AC, atau mau pilih lesehan juga ada. Ada kolam ikan juga yang bisa bikin anak kecil betah.



Menu masakannya didominasi oleh masakan sunda. Dan variannya banyak banget loh, mulai dari yang umum sampai yang saya sendiri belum pernah dengar. Yuk kita lihat dulu;













Mau pesan menu paketan juga ada,


Karena saya kemari cuman ber 3 dan yang satunya gak pengen makan, jadinya kami memutuskan untuk pesan menu paket nya aja.

Setelah kita pesan makanannya, makan kita akan diberikan makanan pembuka, yaitu lalapan;


Didalam bakul ada selada keriting, beberapa iris timun, dan daun kemangi, juga satu bakul sambal yang diluar dugaan rasanya enak! Sambalnya segar, dan dijadikan cocolan lalapan juga oke banget. apalagi lalapannya dingin, sehingga membuat rasanya semakin segar.

Yang berikutnya ini, Otak-otak; 


Nampaknya sudah biasa kalau family restauran macam begini pasti akan disajikan otak-otak juga ya. Harga per biji nya 3.000, dan rasanya juga enak. Biar lebih asik lagi dan biar kayak orang korea ala-ala, kita bisa makan otak-otak ini sambil dibungkus sama daun selada, lalu diberi saus sambal dan saus kacangnya. Mantap.

Setelah cukup lama menunggu, akhirnya pesanan kami datang. Yang pertama ini, menu paket B;


Ada Nasi tutug oncom yang dibuat seperti tumpeng mini, Ayam sambel, tahu, tempe, san lalapannya ada timun dan tomat.

Nasi tutug oncomnya enak loh. Biasanya oncom kan ada rasa khas yang agak nyengat ya, tapi disini tuh enggak, dan malah oncom ini membuat  rasa nasinya gurih. Reccomended deh.

Ayam goreng, tahu dan tempe gorengnya standar aja. Sambal yang di Selada tadi malah rasanya lebih enak daripada sambal di ayam ini.

Menu yang datang berikutnya, Paket F;


Menunya ada nasi putih, Pepes Peda, Sayur asem, tahu dan tempe goreng, serta duo lalapan timun tomat.


Ikan peda itu disebut juga ikan kembung. Sebenarnya saya cukup kecewa karena ikan peda yang dijadikan pepes itu ternyata ikan asin. Rasanya enak kok, dan didalamnya juga ada sayur daun singkong yang juga enak. Cuman kalau pakai ikan peda yang fresh, bukan Ikan peda asin, pasti akan lebih enak.

Selain itu, Sayur asemnya juga sebenarnya enak sih, tapi sayangnya tidak disajikan hangat sama sekali alias dingin. Kalau hangat pasti akan lebih enak.

Yang satu ini, Udang Sambal Matah;


Termasuk salah satu menu top 10 disini, dan rasanya juga cukup oke. Bawang, tomat, cabe, dan ada sedikit rasa asam cuka yang membuat rasanya segar.

Kalau yang ini, Sate ayam;

Nampaknya sate ayam ini gak dibakar di arang, tapi di teflon biasa deh. karena gak ada aroma smoke nya. Meski begitu, sate ayamnya enak juga nih. Dicocol sambal kacangnya pun semakin mantap.

This is one of my Favourite, Kangkung hot plate!


Kangkung yang masih mentah langsung dicemplungin dalam hotlpate yang panas, sehingga kangkungnya gak overcooked, masih terasa renyah. Lihat deh, asapnya masih ngebul.

Bonus Foto, Quotes of the day dari Riung Desa;


You Might Also Like

0 Comments