Saung Serpong (Tangerang); Enak Buat Acara Ngumpul

Kantor Saya lagi mau meeting untuk membahas suatu agenda. Saya sempat disuruh cari-cari tempat yang enak buat ngumpul dengan budget per orang dibawah 100rb, menyediakan coffee break dan ada meeting roomnya. Pilihan kami jatuh kepada Saung Serpong yang letaknya ada di Jl. Pahlawan Seribu No.5, BSD, Serpong.


Tempat didalamnya luas, dan memang oke banget kalau mau buat ngumpul-ngumpul bareng keluarga besar atau mau bikin acara meeting.




Selain itu dibagian tengah juga ada Taman, jadi kalau Kamu kesini bareng sama anak kecil, mereka bisa main--main sambil lari-larian nih


Ada satu spot yang cukup menarik nih disini, yaitu tempat untuk ambil sambal sepuasnya!
Jenis sambalnya juga macem macem nih, tinggal sikat ajaaaa..,


Seperti biasa, mari kita pelajari buku menunya. Ada banyak sekali menu yang ditawarkan. Kami sampai butuh waktu lebih dari satu jam untuk memutuskan menu apa yang akan dipesan.



























Saya sempat  bingung karena kok di buku menu gak ada harganya. Ternyata harga menu-menunya ada di lembar yang terpisah. Hm, Jadi kudu pintar-pintar pilih menu nih biar gak kaget sama tagihannya.






Menu yang pertama ini, Sate Ayam;


Sate Ayamnya ada 10 tusuk, dan ukurannya kecil-kecil. Saya bisa melahap satu tusuk dalam sekali makan. Sate ayam ini disajikan dengan bumbu kacang dan kecap, taburan bawang goreng, juga ditemani irisan bawang dan potongan tomat. Rasanya cukup standar dan tidak mengecewakan.

Menu yang berikutnya ini salah satu favorit saya, Scallop Lada Hitam;


Sekilas dari tampilannya sama sekali gak menggugah selera makan. Teman Saya sampai enggan nyicipin karena menurut dia tampilannya menjijikkan, hehehe

But don't judge the book by its cover!
Scallops ini rasanya juara banget. makan scallops biasa aja udah enak, apalagi dikasih bumbu lada hitam yang juga sudah lezat. Teman saya yang bilang ini menjijikan malah setelah nyicipin ini ketagihan dan jadi nyesal karena tadi gak ngambil banyak, udah keburu habis dimakan sama yang lain.

Menu yang berikutnya, Gurame Asam Manis;


Disajikan dengan cukup "wah" karena ikannya besar. Selain itu daging ikannya juga udah dipisah dari tulangnya, sehingga kita gek perlu repot memakannya. Gurame ini setelah digoreng pakai tepung, langsung disiram dengan kuah asam manis yang rasanya juga enak. Saya suka menu ini karena ada banyak irisan bawang bombay dan paprika.

Kalau yang ini, Mie Goreng Jawa;


 Mie gorengnya juga recommended nih, rasanya enak, gurih, juga topping campurannya melimpah. Waktu nyicipin ini saya jadi teringat sama Mie goreng jawa yang dulu sering saya makan di Surabaya waktu kuliah dulu. Rasanya mirip banget.

Menu yang berikutnya ini gak tau siapa yang mesan, tiba2 saja muncul tapi ya disikat juga; Kwetiau goren toge.


Masakan ini sebenernya hanya kwetiau goreng dengan bumbu sederhana, yang dimasak bersama toge yang agak mentah alias setengah mateng. Rasanya cukup bisa diterima.

Berikutnya menu yang gak kalah enak, Terong Telor Asin;


Emang masakan dengan mumbu telor asin gak pernah salah ya. Apapun kalau udah dimasak pakai telor asin hampir pasti enak, ya gak sih? Begitu pula dengan terong goreng telor asin ini.

Temen Saya yang benci banget sama terong juga sampe ketagihan tuh sama makanan yang satu ini. Highly recommended!

Segitu dulu ya,
sebenernya masih banyak lagi menunya, tapi gak semua sempat difoto karena udah keburu habis dimakan.

Oh iya, Saung serpong juga punya toko roti loh!


You Might Also Like

0 Comments