Sedikit Membahas Korupsi Bantuan Sosial Yang Dilakukan Mentri Sosial

 

Baru-baru ini kita melihat berita yang cukup mengejutkan sih, tapi mungkin kita gak kaget-kaget amat melihat berita ini. Korupsi Bantuan Sosial yang justru dilakukan oleh Mentri Sosial itu sendiri.

Bantuan sosial, dimanapun negaranya, amat sangat rawan dikorupsi. Apalagi dalam masa Covid seperti sekarang ini, dimana banyak sekali Bansos yang digelontorkan negara untuk rakyat, dan diuber-uber presiden biar dananya segera dihabiskan. Maka duit sebanyak itu tentunya menggoda iman dan takwa bagi  para pejabat yang terlibat didalamnya.

Kali ini yang diberitakan adalah Bansos yang dikorupsi oleh Mentri beserta jajarannya. Bisa jadi banyak juga korupsi bansos di tingkat pejabat Provinsi, lalu dikorupsi lagi oleh pejabat tingkat kabupaten/kota, lalu dikorupsi lagi oleh pejabat tingkat RT/RW, Akhirnya, hanya sedikit yang benar-benar sampai ke rakyat.

Eh tapi ini asumsi buruk Saya aja. Semoga semua pemerintah amanah menyalurkan Bansos TEPAT SASARAN ke rakyat. Wallahua'alam, semoga saya salah.

Robert Kiyosaki pernah berkata: "Jangan terlalu berharap pemerintah akan mengurusmu dan peduli padamu. Sebagian mungkin iya, tapi banyak juga yang hanya memikirkan dirinya sendiri. Jadi, pastikan kamu belajar tentang mengurus uangmu sendiri"

BTW, Terima kasih KPK yang terus berantas korupsi tanpa pandang Bulu. 
#KamiBersamaKPK #KawanAksi #AntiKorupsi


Komentar