Daftar Member Gym, Perlukah? Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli Member Gym.



Setelah sebelumnya Saya sempat bahas tentang salah satu  Mega Gym murah yang ada di Tangcity, yaitu Jatomi, mari kita bahas tentang seberapa pentingnya sih beli member gym?

Hal Apa Saja Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli Member Gym?

Banyak loh kasus dimana orang udah bayar mahal mahal untuk beli member gym dan ternyata malah gak berguna. Gak berguna dalam banyak hal, seperti jarang banget latihan, ataupun kalau latihan gak efektif sehingga badannya gitu-gitu aja.

Sayang kan duitnya. Jadi, ini nih yang perlu dipertimbangkan sebelum beli member Gym;

1.      Pastikan kalau memang bisa latihan rutin dan konsisten.

Entah kamu adalah pelajar, mahasiswa, orang kantoran, atau pengusaha, pastikan kalau memang kamu bisa konsisten meluangkan waktu untuk latihan. Kalau cuman bisa datang seminggu sekali atau lebih parah lagi sebulan sekali, buat apa bayar mahal-mahal untuk member gym? Latihan aja sendiri dirumah, atau cari tempat olahraga yang bisa datang harian.

2.      Perhatikan syarat dan ketentuan dari biaya tambahan yang mungkin harus dibayarkan.

Untuk daftar member gym, biasanya mereka akan mematok tarif lebih murah jika kita daftar membership selama satu tahun dan menggunakan kartu kredit. Selisihnya bisa jauh banget loh dibandingkan bayar bulanan dan cash.

Namun harus diperhatikan, kalau kita sudah memilih paket ini, ada beberapa biaya tambahan yang biasanya akan dibebankan, seperti biaya jika ingin cuti, dan biaya jika ingin memberhentikan keanggotaan jika belum genap mencapai 1 tahun.

Untuk Jatomi sendiri, ada biaya cuti sebesar Rp 100.000/bulan dan harus dilaporkan satu bulan sebelum cuti diajukan. Selain itu ada juga biaya penalty jika kita berhenti diluar kontrak 1 tahun.

Biaya di Jatomi ini sebenernya lebih murah dari Mega Gym lainnya. Meski begitu, tetap harus dipikirkan ya. Jangan sampai kita keluar uang untuk hal yang percuma.

3.      Pikirkan alternative yang mungkin bisa diambil selain olahraga di gym.

Misalnya, Kamu berniat untuk latihan di treadmill atau sepeda statis kalau nanti daftar member Gym. Yakin cuman mau itu aja?

Kalau cuman mau memanfaatkan treadmill, kenapa gak jogging biasa aja keliling komplek rumah? Kalau hanya mau memanfaatkan sepeda statis, kenapa gak memanfaatkan sepeda nganggur dirumah buat olahraga keliling komplek?
Murah, Gratis!

Sering banget saya lihat orang di tempat Gym yang kerjanya cuman jogging saja di treadmill atau gowes gowes di sepeda statis. 

Gak salah sih, tapi kalau ada alternative lebih murah, kenapa enggak?

4.      Perhatikan jarak lokasi tempat Gym dengan rumah

Pernah saya ketemu dengan orang yang jarak dari rumah ke tempat gym nya sekitar 15KM. Bulan pertama dan bulan kedua sih dia semangat. Tapi mulai kesini mulai males. Bukan karena gak ada waktu, tapi karena jarak tempuhnya lumayan jauh dan kalau sore pasti macet. Belum mulai latihan tapi waktu dan tenaga sudah terkuras habis.

5.      Pikirkan juga kemampuan Financial Kamu

Gym itu gak wajib-wajib banget. Jadi kalau memang keuangan kamu mepet, baiknya sih jangan memaksakan untuk beli member gym. Saya pribadi menyarankan alokasi keuangan untuk member gym baiknya 5% saja, dan jangan lebih dari 10%.

Anyway, kalau kamu sudah membaca 5 tips diatas dan sudah bulat memutuskan untuk beli member Gym, Saya ada promo nih buat Kamu yang berencana daftar member gym JATOMI TANGERANG.
Dengan mendaftarkan keanggotaan selama 12 bulan, bisa dapat free 1 bulan!
Penasaran? tulis email kamu di kolom komentar yaaa.
Cheers!

You Might Also Like

3 Comments