#BedahBuku: How To Win Friends And Influence People By: Dale Carnegie


Bagaimana caranya agar kita bisa memberi kesan yang baik pada orang lain terutama orang yang baru kita temui? Jawabannya, buat dia bercerita tentang seberapa hebat dirinya.

Adalah fitrah manusia untuk senang dipuji, senang dianggap hebat, dan senang didengarkan. Itu adalah ego pribadi yang sebenarnya tidak selalu berarti buruk. Ketika mereka sudah tenggelam dalam menceritakan kehidupannya, itu tandanya mereka sudah berminat pada diri kita. Bernegosiasi setelahnya akan menjadi hal yang mudah.

Apa Anda tahu bagaimana caranya agar bisa menenangkan orang yang sedang emosi dan sukses bernegosiasi dengan mereka?
Mudah saja, ajak mereka duduk dan beri makanan terutama makanan yang manis.

Orang yang lapar cenderung mudah marah, dan orang yang kenyang apalagi dengan makanan manis, akan cenderung mudah "dikendalikan". Cara ini seringkali diterapkan oleh pemimpin negara ketika bernegosiasi dengan rakyatnya.

Lalu, tahukah Anda bahwa nama seseorang adalah sebutan paling indah di telinganya?

Sejelek apapun nama itu terdengar dalam benak kita, itu tetap sebutan terindah baginya. Oleh karena itu, biasakan memanggil orang dengan namanya yang indah itu. Juga usahakanlah menghapal nama seseorang meskipun dia adalah seorang cleaning service sekalipun. Saya yakin Anda akan sangat dihormati.

How to win friends and influence people karya Dale Carnegie ini adalah buku yang cukup fenomenal. meski sudah ditulis lebih dari 70 tahun lalu, buku ini tetap laris manis dipasaran. Isi dari buku ini yang sebagian besar adalah "praktek", bukan hanya teori, membuat buku ini sangat menarik untuk dibaca hingga lembar terakhir.

Buku ini memaparkan tentang hubungan psikologis antar manusia, bagaimana caranya agar kita bisa berteman dan mempengaruhi orang lain berdasarkan kaidah-kaidah kemanusiaan.

Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan dalam menjalin hubungan interpersonal.

You Might Also Like

0 Comments