Pusat Kuliner Laksa; Wajib mampir kalau lagi ke Tangerang!

Dulu, Setiap kali ada teman atau saudara dari luar kota yang mampir ke Tangerang, mereka selalu minta dibawain ke tempat makan khas tangerang, dan setiap kali mereka minta dianterin ke tempat makan yang khas di Tangerang, Saya selalu bingung harus ngajak kemana.

Nah, sekarang Saya gak perlu pusing lagi, karena sejak tahun 2010, pemerintah kota Tangerang sudah meresmikan pusat kuliner Laksa yang bertempat di sepanjang Jl. M Yamin, tepatnya disamping LP Wanita Tangerang. Laksa khas Tangerang konon katanya sudah ada sejak tahun 1980-an, dan pedagang disini masih mewarisi resep turun temurun dari keluarganya.




Ada sekitar 7 pedagang laksa yang berbeda disini, dan setiap pedagang mempunyai rasa yang berbeda antara satu sama lainnya. Ada yang dominan rasa bawang putih, dominan rasa pedas, dan dominan rasa kaldu ayamnya. Teman saya sempat bilang kalau salah satu dari 7 pedagang laksa disini, ada yang rasanya gak terlalu enak. Jadi, ya bisa dibilang untung-untungan kita bakal dapat yang mana.

Karena waktu itu tempatnya cukup ramai, jadi saya gak bisa milih dengan leluasa. Begitu ada bangku kosong, langsung aja deh didudukin. Dan beruntunglah, ternyata saya mendapatkan pedagang yang laksanya enak!


Ini nih, kuah kaldu yang menjadi nyawa dari setiap Laksa.

Ini pesanan saya, seporsi Laksa dan ayam kampung. Kalau boleh jujur sih, tampilannya sama sekali tidak indah dipandang. But don't judge the book by its cover! Karena yang satu ini rasanya juara!
Kaldu ayamnya terasa, rempah-rempahnya juga terasa sangat pas. Daun bawang kucai yang ditaburi juga semakin meningkatkan rasanya.

oh iya, Selain laksa, disini ada juga pedagang yang jual es kelapa dan es campur loh.

Untuk harganya gimana?
Semagkuk laksa + Ayam dan telur, harganya 25.000. (Tapi gak tau deh kalo naik lagi ya)

You Might Also Like

0 Comments