Bakso Boedjangan (Jakarta); Pecinta Bakso Wajib Coba!

Bakso Boedjangan

Habis pulang kantor di hari sabtu, Teman saya lagi ngidam banget makan bakso, dan langsung ngajak kami ke salah satu kedai bakso yang cukup populer didaerah Bulungan, Jakarta Selatan. Yak, apalagi kalau bukan Bakso Boedjangan.

Dulu saya sempat lihat juga warung bakso ini di daerah bintaro, Tangerang. Tapi belum sempat mampir. Nah kebetulan banget diajakin temen, jadinya bisa sekalian review deh.

Oh iya, Bakso boedjangan ini udah banyak banget loh cabangnya. Untuk lihat cabangnya ada dimana aja, coba klik disini.

Konsep memesan makanan disini mirip kayak di Marugame Udon. Kita akan disodorkan berbagai jenis bakso, pilih yang kita suka, dan bayar di kasir.

Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan

Konsep dari dapurnya juga open kitchen. Jadinya kita bisa dengan leluasa melihat tukang masaknya menyiapkan makanan

Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan

Jenis bakso dan varian mie yang ditawarkan ada cukup banyak loh. Mau order buat acara juga bisa nih. yuk dilihat-lihat dulu menunya;

Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan

Sewaktu kesini, saya dan teman-teman udah janjian kalau kita jangan mesan menu yang sama. Jadi bisa sambil icip-icip gitu deh. Waktu itu pengen banget mesan Yamin special taichan. Tapi sayang waktu kami datang kemari saat sore hari, Mie Yamin taichan nya lagi habis dan butuh waktu cukup lama untuk dibuat lagi. Oh iya, jangan lupa pilih jenis kuahnya ya. Ada 2 varian, yaitu original dan rawon. keduanya sama-sama enak!

Bakso Boedjangan

Mangkuk yang pertama ini pesanan saya. Bakso urat + Bakso Goreng dengan kuah rawon. Ukurannya besar loh! Kira-kira seukuran bola kasti. Jadi dijamin puas deh. Kuah rawonnya enak, karena memberi sedikit sensasi berbeda. Kata si mas-mas nya sih, kalau suka pedas maka si kuah rawon ini lebih oke daripada yang original. Kaldunya juga segar dan gak bikin eneg. Mau pedas? tinggal ditambahin aja sambal yang sudah disediakan dan bebas kita ambil sesukanya.

Bakso Boedjangan

Mangkuk kedua ini bakso isi keju mozarella, yang juga menjadi salah satu best seller disini. dilengkapi juga dengan bakso goreng dan pangsit goreng + kuah kaldu original. Secara tampilan sebenarnya polos aja. Hanya ada sedikit taburan bawang goreng. Gak ada sayuran seperti sawi, toge atau daun bawang. Jadinya agak kurang cantik karena gak ada yang "hijau-hijau" gitu ya.

Bakso Boedjangan

Kalau mau gorengan tetap chrunchy dan minta kuahnya dipisah juga boleh.

Bakso Boedjangan

Yang ini Yamin hijau (Green Yamin). Katanya sih pakai sayur-sayuran gitu dalam adonan mie nya, jadi ada sedikit bau sayuran ketika kita makan mie ini. Sama seperti baksonya, Mie yamin ini disajikan polos saja, dengan sedikit taburan bawang goreng. Gak ada sayuran sama sekali.

Bakso Boedjangan

Ini Black Yamin. Saya gak tau apa yang membuat mie ini hitam. kemungkina besar tinta cumi mungkin(?). Tapi diantara varian Yamin yang kami pesan, menurut saya ini yang paling enak.

Bakso Boedjangan

Kalau yang ini Yamin Spesial Manis, pesanan saya. Katanya sih ini enak, tapi tau sendiri kan ya kalau saya gak terlalu suka manis. Jadinya saya agak kurang menikmati mie yang satu ini.

So far semua menunya oke. Kalau kalian mampir kesin, jangan lupa pesan Yamin Taichan nya ya. :)

You Might Also Like

0 Comments