#Bedah Buku: 48 Law of Power (Robert Greene)

Robert Greene merupakah salah satu penulis buku fenomenal, dimana hampir semua buku tulisannya bisa mendapat predikat sebagai International Best Seller. Salah satu bukunya yang paling terkenal adalah 48 Law of Power, atau terjemahannya dalam bahasa Indonesia; 48 Hukum Kekuasaan


Buku ini ditulis pada tahun 1998 dan masih sangat menarik untuk dibaca hingga sekarang.

48 Law of power tidak hanya memaparkan tentang bagaimana cara orang-orang terkenal dan penguasa dunia bisa terkenal dan berkuasa, tapi juga mengapa ada orang hebat yang seharusnya bisa "berkuasa" namun gagal meraih apa yang seharusnya mereka dapatkan.

Pemaparan di buku ini sangat menarik, dimana setiap hukum dibahas dengan terperinci. Bagaimana jika kita menerapkan hukum ini, bagaimana jika kita tidak menerapkan hukum ini, dan situasi atau kondisi seperti apa yang sebaiknya justru kita tidak boleh menerapkan hukum ini.

Selain itu, Robert Greene juga memberikan contoh berdasarkan sejarah-sejarah dari orang-orang terdahulu yang berhasil atau gagal dalam menerapkan hukum tersebut.

Buku setebal 452 halaman ini sangat membuka wawasan kita tentang berbagai macam kepemimpinan di dunia. Bahkan Saya sampai pernah membaca bahwa buku ini sempat pernah dilarang peredarannya di suatu negara karena dianggap bisa mengancam kepemempinan dan kekuasaan disana.

You Might Also Like

0 Comments