Maison Tatsuya (Tangerang); Ketika Jepang-Italia-Korea bersatu


Konon katanya, Maison Tatsuya ini adalah salah satu restoran yang wajib dikunjungi kalau lagi mampir ke AEON Mall BSD. Setelah memastikan kalau semua menu nya halal (kecuali minuman sih ya, karena ada sake dan alkohol), barulah kami melangkah kemari.


Tempatnya cukup cozy dan cukup unik, memadukan antara disain tradisional dan moderen. Coba lihat temboknya deh. Disebelah kiri, ada disain kayu dan motif seperti daun berwarna cokelat, serta meja dan kursi kayu yang memberi nuansa tradisional.


Sementara itu, sebelah kanan nya sangat moderen dengan disain motif abstrak dan tempat duduk sofa yang tentunya juga senada dengan disain temboknya. Unik ya.


Oh iya, ada Free Dessert Bar nih. Silahkan diambil sesukanya, Yumm!


Dessert bar nya menyajikan chocolate fountain, sate buah, waffle, es krim, beserta topping eskrimnya. Sayang waktu Saya kesini, bauh-buahannya sudah pada habis.


Awal mampir kesini, kita pasti akan mengira kalau ini restoran Jepang. Tapi ternyata disini ada menu Italia dan Korea juga loh. Satu lagi yang unik disini adalah, mereka tidak menyediakan buku menu, tapi langsung memberikan Ipad untuk order menunya. kita bisa langsung pencek-pencet, dan pesanan pun akan segera disiapkan.

*Ps: Harap dimaklumi ya, ini foto diambil pakai kamera murah, jadi seringkali ngeblur karena fotonya low light.









Ada menu paketan juga nih, yang bisa langsung dipesan ke pelayannya tanpa melalui tablet;



Uuh, sempat bingung mau pesan yang mana. Tapi karena saya Datang ber 4, maka wajib baget dong kita pesan menu yang berbeda biar bisa saling mencicipi satu sama lainnya.

Karena pesanan yang datang lumayan lama, jadilah Saya mulai coba icip-icip dessert bar nya. ini dia, buah yang udah dilumurin cokelat;


To be honest, ya lebih enak makan buahnya aja langsung tanpa cokelat.


Ini dia makanan pembuka yang pertama kali datang, Hawaian Chicken Mayo Tortilla;


Dari tampilannya aja udah "wah" dan rame banget ya. Mereka bener-bener gak pelit ngasih topping, sampai pada numpuk-numpuk gitu. Isi tortillanya ada macam macam, seperti kol, paprika, tomat, selada, ayam, telur, dan dihiasi dengan mayones.

Rasanya? Enak! Benar-benar simpel tanpa tambahan bumbu yang macam-macam. Sayuran segarnya juga memberikan rasa yang fresh. Sangat pas buat hidangan pembuka

Menu yang berikutnya ini, Spaghetti Garlic Prawn;


Spaghettinya dihidangkan dengan cukup cantik diatas piring. Saya bilang "cukup"ya, karena bisa dilihat tuh, tomatnya berhamburan dan ada saus yang belepotan dipiring. ya meskipun nanti pas dimakan bakal berantakan juga, tapi kan tetap aja jadi kuran cantik kalau mau difoto. hehehe.

Spaghetti ini dimasak dengan baik, bersama dengan saus dengan rasa dominan lemon dan sedikit rasa garlic, 4 ekor udang yang sudah dikupas kulitnya, beberapa potong tomat cherry, dan daun basil diatanya.

Dari segi rasa sih sebenernya cukup oke, hanya saja rasa Lemonya menurut saya terlalu kuat, jadinya malah sedikit mengganggu. Eh tapi teman saya suka-suka aja tuh, dan menghabiskannya tanpa sisa.

Menu yang ini saya lupa nih, cari-cari di menu kayanya gek kefoto deh. :(


Ini semacam nasi panggang dengan udang ebi gitu, yang disajikan dalam hot plate lengkap dengan sayuran buncis + wortel+ kacang polong, kentang goreng, dan gak ketinggalan tempura udangnya.

Rasanya juga cukup enak nih, dengan rasa udang ebi yang cukup dominan. Cocok buat kamu yang lidahnya tradisional banget.

Menu yang berikutnya ini salah satu menu yang saya rekomendasikan, Salmon Teriyaki Baked Rice;


Nasi panggang dengan baluran keju mozarela diatasnya, salmon teriyaki, juga telur mata sapi yang.., sesungguhnya kok malah merusak tampilannya ya,? hahaha.

Sebenernya lebih bagus kalau telur ini disajikan setengah matang aja. Tapi karena teman saya yang pesan ini anti banget sama yang namanya telor setengah mateng, jadinya begini deh.

Anyway, meskipun begitu tetap tidak mengubah fakta kalau ini enak! keju mozarellanya gurih, berpadu dengan nasi yang juga sudah dibumbui. Rasa salmon teriyakinya juga enak. TOP deh.

Menu terakhir ini juga menu yang direkomendasikan nih, Kaisen Nabe;


Nabe ini sayuran yang direbus dengan kaldu, santan, dan sedikit bumbu, sehingga rasanya simpel dan sederhana tapi justru itu yang bikin enak. Kita bisa merasakan rasa manis dari sayuran pada kuahnya. Didalam kaisen Nabe ini ada toge, kol, sawi putih, bawang, fish ball, crab stick, dan beberapa jenis fish cake lainnya.

Makan Nabe ini tuh bener-bener calming banget. Selain menyehatkan karena semuanya direbus, juga sensasi rasa hangat dari mulut yang menjalar hingga ke perut itu bikin nyaman.

Kalau lagi pengen makan yang berkuah, ini oke banget deh.

You Might Also Like

0 Comments