Bubur Ayam Ko Iyo (Tangerang); Favorit Sekeluarga Nih!

Di Tangerang ada bubur ayam yang rasa dan tampilannya gak biasa nih, namanya Bubur Ayam ko Iyo. Bubur ayam ini termasuk bubur ayam yang legendaris, karena udah ada sejak tahun 1966. Awalnya ada di Jl.Kisamaun Pasar lama Tangerang, dan sekarang buka juga di Jl.Imam Bonjol Tangerang (Dekat supermarket Chelsea).


Ketika kita pesan, buburnya akan dihangatkan lagi dengan panci, untuk memastikan kita mendapatkan bubur yang benar-benar fresh. Oh iya, ayam yang digunakan itu ayam kampung yang udah dipotong kecil-kecil dan dicampur langsung kedalam buburnya saat dipanaskan. Jadi jangan kaget ya kalau makan bubur ayam ini, tapi gak kelihatan bentuk suwiran ayamnya.


Satu lagi yang unik, bubur ini ada topping selda segarnya nih. Jarang-Jarang kan nemu yang kayak gini. Saya nemu bubur yang pakai selada selain disini tuh ada di lapak bubur & bakmie kepiting Pasar lama, Tangerang.


Selain selada, ada juga cakwe, daun bawang, dan itu yang warnanya agak cokelat apa yaa, kayak semacam asinan gitu.

Rasanya gurih, ada rasa hangat jahe juga. apalagi porsinya lumayan besar juga loh. Kalau pesan porsi jumbo dan dibungkus buat bawa pulang, itu bisa jadi 2 mangkok.


You Might Also Like

1 Comments

  1. numpang promote ya min ^^
    Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus