Review Kolam Renang Di Daerah Karawaci, Tangerang Kota

Sebagai mbak-mbak kantoran yang hampir sebagian besar waktunya dihabiskan bekerja depan layar komputer, dan seiring bertambahnya usia (alias udah makin tua 😭), maka tulang punggung dan tulang leher ini makin sering berasa sakit dan keram akibat terlalu lama duduk didepan komputer.

Tentunya aku udah coba untuk stretching sesekali disela-sela kesibukan. Awalnya stretching ini sangat membantu mengurangi rasa sakit. Tapi kok makin kesini rasa-rasanya tulang punggung dan tulang leher tetap berasa sakit meskipun udah stretching.

Lalu suatu ketika, aku ingat kalau dulu mamaku pernah sakit pinggang dan didiagnosa saraf kejepit sama dokter. Selain fisioterapi, dokter menyarankan untuk berenang. Ya, berenang! 

Jadilah aku coba untuk berenang setelah hampir bertahun-tahun kayaknya udah gak pernah lagi berenang. Alhamdulillah, hanya dengan sekali berenang, sakit pinggang dan sakit leherku sembuh! Jarang muncul, kalaupun muncul gak terlalu parah, bisa hilang dengan stretching ringan.

setelah 2 minggu gak berenang sejak saat itu, perlahan sakit pinggang dan sakit leher muncul lagi. aku pun mulai coba untuk merutinkan kegiatan berenang minimal 2 minggu sekali, karena bener-bener berasa efeknya berenang untuk tulangku.

Mencari Kolam Renang Yang Nyaman di Tangerang

Sebenernya aku suka berenang dari kecil. Tapi karena cuaca Indonesia yang panas, berenang pastinya membuat kulit jadi hitam. Ini jadi alasan aku jarang berenang karena termakan propaganda kalau cantik itu harus putih. Apalagi, di daerah Tangerang belum ada kolam renang indoor, Hikzzz.

Tapii, kayaknya punya tulang leher dan pinggang yang sehat itu buatku sekarang lebih penting daripada punya kulit putih deh. Jadinya yaudah, sekarang aku gak terlalu memusingkan warna kulit, yang penting tubuh sehat bebas dari sakit pinggang dan leher, huahahaah.

Nah, jadi dimulailah perjalanan mencari kolam renang mana yang nyaman di Tangerang, utamanya daerah Karawaci tempatku tinggal.

1. Kolam Renang Sport Club (Victoria Park) 

Ini adalah kolam renang paling dekat, karena satu komplek dengan perumahan tempat aku tinggal. Plusnya kolam renang ini adalah, selain tempatnya bagus dan terawat, dia juga dekat. Jadinya jalan kaki aja bisa sampai.

HTM:  Rp 35.000 (Weekday) - Rp 40.000 (Weekend)

Aku sebenernya suka banget dengan kolam renang disini. Suasananya asri dan cenderung sepi. Kedalaman kolam sampai 1.8 Meter. Tapi sayangnya, sejak pandemi covid, kolam renang ini masih belum buka lagi, huhuhu. Semoga soon bisa berenang disini lagi yaa.

2. Kolam Renang Plaza Shinta

Kolam renang terdekat berikutnya adalah kolam renang yang lokasinya ada di belakang Plaza Shinta. Kolam renang ini ukurannya kecil, dengan kedalaman maksimal 1.6 Meter. Kalau sore biasanya ramai dengan anak kecil yang latihan berenang.

HTM : 15.000
Parkir motor: 2.000/jam


HTM untuk kolam renang ini memang murah, hanya 15.000 saja. Tapi yaah, ada harga, ada rupa. Kalian jangan berharap banyak dari kolam renang ini. Gedung kolam renang sudah tua. Banyak cat terkelupas dimana-mana. Infrastruktur kolam renang banyak yang rusak. Kamar mandi bilas juga gelap dan sudah tua.

Kalau sudah berenang disini, siap-siap kulit akan gatal. (Untuk yang punya kulit sensitif, sangat tidak disarankan berenang disini). Meski begitu, kolam renang ini tetap bisa dinikmati bagi kamu yang ingin belajar renang dengan budget terbatas. Karena hanya dengan 15.000 aja, udah bisa olahraga renang, dan kayaknya ini juga kolam renang dengan HTM termurah di tangerang deh.

3. Kolam Renang Taman Pabuaran

Sejak kolam renang di sport club Victoria tutup, kolam renang taman pabuaran ini yang jadi langgananku selanjutnya. lokasi kolam renang ini ada di komplek perumahan taman pabuaran.


HTM: Rp 25.000 (Weekday), Rp 35.000 (Weekend)

Kolam renang ini ukurannya cukup besar, dengan kedalaman maksimal 1.8 Meter. Meskipun gedungnya sudah tua, tapi masih terawat dan bersih. Air kolamnya juga bersih, jadi gak perlu khawatir bakalan gatal-gatal. Ruang bilasnya juga cukup nyaman.

Aku suka berenang disini karena ukuran kolamnya yang besar, membuat kita lebih leluasa berenang. Apalagi sekarang aku lagi hobby belajar Freediving yang kalau berenang pakai longfin. Jadi gak perlu khawatir melukai orang lain.

Sangat alau datang ke kolam ini jam 7 pagi, karena masih sepi dan berasa seperti kolam renang pribadi. Diatas jam 9 biasanya udah ramai.

4. Kolam Renang New Town Waterpark

Aku main ke Water Park ini gara-gara ada temenku yang lagi gabut dan tiba-tiba ngajakin ke waterpark. Jadilah coba menjajal kolam renang ini. Sayangnya sewaktu kami kemari, seluncuran besar tidak beroperasi, padahal temenku pengen banget cobain seluncuran besar disana.

HTM : Rp 30.000 (Weekday), Rp 36.000 (Weekend)


Kolam renang ini lumayan ramai sama anak kecil, karena memang konsepnya adalah wahana bermain yaa, jadi banyak orang kemari untuk rekreasi. Bukan cuman untuk olahraga renang.

Selain kolam dewasa, disini ada juga kolam arus, kolam anak, dan berbagai wahana perosotan untuk anak. Disediakan juga loker untuk menyimpan barang berharga kalian (dengan tambahan biaya lagi ya)

Disini ada mushola yang bersih, dan mukena yang wangi. Tempatnya cukup bersih dan terawat karena banyak juga petugasnya. Cukup recomended untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, apalagi kalau punya anak kecil.
Iklan ada di sini

Komentar

Archive

Formulir Kontak

Kirim