Kabar tahun 2024!

Assalamualaikum guys,

Gimana kabarnya hari ini? 

well, yaah mungkin udah gak banyak yang baca blog saya karena udah jarang banget gak update. Hampir-Hampir udah 2 tahun ini cuman posting 1 artikel doang, hahaha!

Sejujurnya, saya juga mulai lupa dengan blog ini. Lupa kalau dulu pernah rajin banget nulis artikel di blog. Tapi di Tahun ini, bismillah saya ingin coba mulai rajin lagi menulis. Ada banyak sekali sebenarnya isi kepala saya yang ingin dituliskan dan dibagikan di blog ini. Tapi lagi-lagi, selalu kalah dengan rasa malas.

Bersama teman saya dari Perancis, sebelum dia kembali ke negaranya

Kabar Pekerjaan

Sejak tahun 2021 -2023, saya sudah berganti pekerjaan 3 kali. Yes, 3 Kali!

Setelah saya memutuskan resign dari konsultan training, saya mendapat offering di salah satu perusaan startup pertanian. Bekerja di perusahaan ini sebenarnya sangat nyaman dan menyenangkan. Lingkungan kerjanya enak, rekan kerjanya seru. Namun apa boleh buat, karena masih berbentuk startup, yang bisnisnya masih terbilang belum stabil, akhirnya setelah 1 tahun saya bekerja disini, muncullah isu layoff masal. Saya pun siap-siap merapihkan CV untuk apply ke tempat kerja baru.

Setelah tebar CV, alhamdulillah tidak lama kemudian saya mendapat offering dari sebuah perusahaan konsultan training juga di daerah Jakarta selatan. Meskipun terbilang perusahaan kecil, namun saya cukup nyaman bekerja disini. Apalagi saya sangat dekat dengan anggota tim di perusahaan ini.

Lalu, coba tebak, berapa lama saya bertahan di perusahaan ini. hanya 4 bulan!

kenapa kok resign lagi?

Alasannya adalah karena selama 4 bulan tersebu, sebenarnya saya sedang berproses di beberapa company juga. Tentunya saya berharap bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang lebih besar dengan benefit salary yang juga lebih besar. Alhamdulillah, saya mendapat offering dari salah satu perusahaan pertambangan di daerah Jakarta selatan.

Yah, baru memasuki 2 bulan saya bekerja di perusahaan pertambangan ini sebagai Learning & Development, di department HR. Sejauh ini saya cukup menikmati pekerjaan saya. Dan mudah-mudahan saya bisa bertahan lama di perusahaan ini.

Berapa Lama Ingin Jadi Karyawan?

Salah satu impian tentang karir saya dalam waktu dekat ini adalah, saya ingin bisa pensiun dini dari pekerjaan sebagai karyawan.

Duluu, awalnya saya ingin berkarir sebagai karyawan hingga usia maksimal 30 tahun saja. (Iyaa, gw udah tua, kelahiran 1995, wkwkw). Saya berusaha hidup hemat. Gak beli barang yang gak penting. Hidup minimalis. Meskipun kadang kesulitan berhemat kalau lagi mau travelling sih, ahhahaha.

Tapii,, setelah menghitung-hitung uang tabungan, sepertinya keinginan ini harus ditunda sampai usia saya sekitar 35 Tahun. Mudah-mudahan, kalau saya bisa tetap menabung dan berivestasi dengan persentase seperti saat ini, saya sudah punya dana yang cukup untuk pensiun dini di usia 35 tahun.

(meskipun kita gak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan, ya.)

Kenapa Pengen Pensiun Dini?

Ada 2 Alasan.

Alasan pertama tentu saja karena saya sudah lelah dengan 8 to 5 job! :')

Saya bosan dengan rutinitas ke kantor setiap hari. Bosan melakukan pekerjaan yang itu itu saja. Tidak bisa traveling dengan leluasa karena dibatasi waktu cuti dari kantor. Bosan harus naik kereta dari Tangerang - SCBD, yang bisa makan waktu total hampir 4 jam untuk pulang-pergi, berdesak-desakan di transportasi umum.

Alasan kedua adalah, karena saya masih memendam impian saya untuk bisa membangun bisnis konsultan saya sendiri.

Ya, saya punya mimpi untuk punya bisnis konsultan training saya sendiri. Saya ingin ilmu saya selama berkarir di dunia L&D bisa didapatkan oleh banyak orang.

Bagaimana dengan Travelling?

Yes, Travelling adalah hobi yang sedang saya sukai akhir-akhir ini. Saya merasa lebih "hidup" ketika saya bisa travelling. Travelling membuat saya bisa sejenak melupakan rutinitas harian saya selama bekerja.

Saya berharap kedepannya saya bisa menjadi seorang digital nomad, bebas bekerja dari mana saja, dan tetap bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.

sejak tahun 2022 pun, ada banyak tempat yang saya kunjungi untuk traveling, yang belum sempat saya ceritakan di blog ini. Insyaallah akan segera saya ceritakan satu persatu tentang pengalaman traveling ke lokasi yang saya kunjungi.

Last but not least, saya merasa 3 tahun terakhir ini cukup berat bagi hidup saya. Quarter life crisis memang sangat membingungkan.

 Namun ada banyak sekali pengalaman berharga yang saya dapatkan di 3 tahun terakhir ini. Setidaknya, saya mulai tau kemana saya ingin melangkah. Apa yang saya inginkan dalam hidup, apa tujuan saya, dan bagaimana cara meraihnya.

Terima kasih sudah membaca sejauh ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Iklan ada di sini

Komentar

Archive

Formulir Kontak

Kirim