Chicken BOS-GIL / JON-GIL (Tangerang), Pecinta ayam panggang wajib coba!

Fried chicken merupakan menu makanan sejuta umat yang hampir pasti disukai siapa saja, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Tidak heran, hampir setiap restoran fastfood pasti punya menu fried chicken. Ke-populer-an Fried chicken menjadikan menu makanan ini banyak dijual baik di restoran mewah bintang 5 hingga pinggir jalan kaki 5. Salah satu franchise fried chicken yang populer di Tangerang adalah Chicken SO-GIL.

Setelah sukses dengan Chicken SO-GIL yang menawarkan ayam goreng crispy berukuran besar, manajemen kembali berinovasi dengan membuat franchise baru yaitu ayam panggang Rotisserie. Inovasi yang keren menurut saya, karena jarang sekali restoran yang menawarkan ayam panggang rotisserie semacam ini, apalagi dengan harga yang sangat bersahabat, hanya 70.000/ekor ayam utuh.

Tapi sebelumnya, Rotisserie itu apa sih? 
Kalo kata wikipedia sih begini:

     "Rotisserie is a style of roasting where meat is skewered on a spit – a long solid rod used to hold      food while it is being cooked over a fire in a fireplace or over a campfire, or roasted in an oven. This method is generally used for cooking large joints of meat or entire animals, such as pigs or turkeys. The rotation cooks the meat evenly in its own juices and allows easy access for continuous self-basting."

Ayam panggang bisa menjadi alternatif ketika bosan dengan menu ayam goreng tepung yang umum dijumpai pasaran. terlebih lagi, karena tidak digoreng dalam minyak, ayam ini tentunya lebih sehat daripada ayam goreng pada umumnya.

Restorannya sederhana saja. hanya ada etalase kecil dan tempat duduk-meja yang tidak terlalu banyak. Mau pesan antar juga bisa. Tuh ada nomor telponnya.

Nah ini dia oven Rottiserie nya. Disini ayam-ayam panggang utuh ayang sudah dibumbui dengan bumbu klasik khas akan dipanggang perlahan hingga matang. Yum!


Ini dia daftar menu Chicken BOS-GIL. Menu yang recomended? Ya ayam panggangnya dong! Katanya sih "Lezat sejak zaman Belanda"


Nah ini dia penampakan ayam panggang rotiserrie ketika saya pesan untuk bawa pulang. Sudah dikasih timun dan saus sambal nya yang pedas. Rasanya ENAK! seriously. Bahkan saya bisa habiskan ayam itu satu ekor sendirian, hehehe.

Entah sejak kapan, sepertinya sejak bulan November/Desember, Chicken Bos-Gil berubah nama menjadi chicken JON-GIL. hmm.., kira-kira kenapa ya? ada yang tahu alasannya?

Buat kamu yang penasaran, alamat tokonya ada disini:
























Sekian dulu review kali ini. sampai jumpa di artikel berikutnya!

You Might Also Like

0 Comments