RM Taman Pondok Lauk (Tangerang); Asik Buat Ngumpul Sama Keluarga Besar

Kalau kamu punya acara bareng sama keluarga besar tapi bingung dimana tempatnya, Rumah makan seafood Pondok Laut yang letaknya di jalan Baharudin No.34A bisa dijadikan pilihan yang pas. Selain karena makanannya enak, restoran ini memiliki konsep taman yang alami, punya kolam ikan besar yang ikan didalamnya juga besar-besar. Dijamin kalau ada anak kecil, mereka bakalan betah deh disini.

Mayoritas hidangan seafood disini juga disajikan dalam keadaan hidup, jadi ikannya baru akan di eksekusi mati kalau ada pesanan, sehingga semua makanan disini akan terasa lebih fresh.

RM Pondok Lauk

RM Pondok Lauk
Ini tempat untuk bakar-bakar ikan

RM Pondok Lauk
Kolam ikan yang luas. Ini tempat favoritnya anak kecil nih. Bisa minta makanan ikan ke kasir juga loh!

RM Pondok Lauk
Saung-saung di sekeliling kolam ikan
Seperti biasa, sebelum memesan, kita lihat dulu yuk buku menu nya;


RM Pondok Lauk

RM Pondok Lauk

RM Pondok Lauk

RM Pondok Lauk

Jenis masakan seafood yang ditawarkan hampir sama seperti resto-resto seafood pada umumnya. Bakar, goreng, saus padang, asam manis, telur asin dan saus tiram. Jenis-jenis sayuran yang tersedia juga bisa dibilang biasa, seperti pada umumnya restoran seafood. Tapi meskipun menunya sama, rasa yang ditawarkan disini juara loh!

Karena Saya datang kesini rombongan, maka menu yang kami pesan ada cukup banyak nih.

RM Pondok Lauk
Ini Gurame Telur Asin. Menu saus asin disini emang juara banget dan selalu jadi favorit saya! Entah dipasangkan ke ikan, udang, kepiting, atau cumi, semuanya enak. kalau mampir kesini, jangan sampai gak pesan hidangan saus telur asin nya ya

RM Pondok Lauk
Baronang saus padang. Ikan baronangnya besar. Setelah digoreng, ikan ini langsung disiram dengan saus padang yang  kental dan pedas. Meskipun ikannya digoreng terlalu kering (overcooked), tapi ini juga gak kalah enak.

RM Pondok Lauk
Ikan kerapu bakar. Setelah dibelah dua, ikan ini dibakar dengan saus kecap. Rasanya cukup oke, meskipun bukan menjadi rekomendasi saya.

RM Pondok Lauk
Cumi goreng tepung, biasanya jadi favorit anak kecil. Rasanya cukup enak, daging cuminya digoreng dengan pas sehingga tidak keras. Disajikan bersama saus pedas manis untuk cocolan.

RM Pondok Lauk
Nah ini juga jadi menu wajib pesan nih kalau kesini. Kangkung hot plate. Yang bikin Spesial adalah, Kangkungnya baru akan dimasukkan setelah wadanya panas,. Sayur kangkungnya tidak dimasak langsung diatas api, sehingga tekstur kangkung tetap chrunchy dan nutrisinya tetap terjaga.
RM Pondok Lauk
Sebagai pelengkap, Tak lupa disediakan juga sambal kecap dan sambal terasi untuk cocolan

RM Pondok Lauk
Nasinya pakai bakul nih. Jadi bisa makan sepuasnya sampai kenyang. Selain itu juga disajikan sayur dan buah-buahan sebagai pelengkap

RM Pondok Lauk
Nah, kalau udah mau selesai, kita bisa ke kasir untuk bayar makanan kita, sekaligus minta makanan ikan.
Oh iya, kalau kamu mau kesini disaat weekend, pastikan sudah reservasi dulu ke nomor (021) 5522370, ya. Karena saat weekend, tempat disini bisa penuh dan waiting list nya cukup lama.

You Might Also Like

0 Comments