Wakacao (Tangerang); Papper lunch ala kaki lima

Dulu banget, Saya pernah diajakin sama teman-teman untuk makan di Wakacao BSD, yang alamatnya ada di Jl. Pinus Blok c No.416, Rw. Buntu, Serpong. Karena tempatnya jauh dan cuman buka pas malam, jadinya saya udah gak pernah lagi mampir kesana. Nah, beruntung banget nih kalau ternyata wakacao buka cabang baru di dekat mall Metropolis, tepatnya diseberang Warunk Upnormal yang juga cukup baru disana. Jadinya lebih dekat sama rumah, deh.


Buat yang belum tahu, Wakacao itu seperti Papper Lunch. Nasi hot plate dengan harga yang lebih murah dan rasa yang gak murahan. Jadi kalau kalian ngidam banget pengen makan Papper Lunch tapi dompet tipis, nah wakacao ini bisa jadi alternatifnya nih.


Tempatnya sederhana aja. Hanya berupa warung tenda yang baru buka setelah jam 6 sore setelah ruko-ruko didepannya tutup. Selain Wakacao, di area ini juga banyak warung tenda lainnya yang menjual aneka jenis makanan dan minuman.

Wakacao

Wakacao

Konsep dan cara makan dari Wakacao ini pun sama dengan Papper lunch, yaitu do it yourself!
Nantinya hot plate akan diisi berbagai macam toping lauk sesuai yang kita pesan dalam keadaan mentah. Jadinya kita bisa "masak" sendiri lauk tersebut sesuai keinginan kita.

Untuk menunya sendiri gak terlalu banyak, hanya ada 1 lembar menu makanan dan minuman seperti berikut:
Wakacao

Karena waktu itu saya datangnya rame bareng sama teman-teman, jadinya variasi menu yang kita pesan ada cukup banyak nih. Ini dia penampakan makanannya:

Wakacao

Yang pertama ini pesanan saya, yaitu Rendang. Dipinggirnya ada irisan daging sapi Australia, bawang bombay , telur ceplok yang masih setengah matang, bumbu rendang, sedikit jagung dan daun bawang sebagai pemanisnya. Satu hal yang perlu diperhatikan, ini panas banget loh! jangan coba coba sentuh ketika hidangan baru tiba di meja makan ya.

Menu yang satu ini rasanya oke banget terutama kalau kamu adalah pecinta rendang, karena bumbu rendangnya sangat dominan. Rasanya seperti makan nasi padang dengan "nuansa" yang berbeda.

Wakacao

Menu yang kedua ini gulai salmon. Topping yang ada disekelilingnya sama saja dengan yang rendang barusan, hanya saja ini pakai ikan salmon mentah, bukan daging sapi (ya iya lah). Menu yang ini juga enak karena rasa dari gulainya cukup dominan, ikan salmonnya juga besar besar tuh, gak pelit dia kasihnya.

Wakacao
Nah, kalau yang ini rasa Kari. Penampakannya hampir sama persis dengan yang rasa rendang, hanya saja beda bumbu aja. Rasa kari ini juga enak dan diluar espektasi saya, dia punya bau kari yang cukup kuat.

So far, ke 3 menu di atas semuanya enak. Sulit untuk menentukan mana yang paling enak karena ketiganya punya rasa inti yang sangat berbeda.

Wakacao

Oh iya, kita juga bisa custom rasa sendiri loh, karena dimeja tersedia saus madu, saus bawang putih, dan bubuk cabai.
Favorit saya bawang putih, dan ketika dituang ke makanan, bisa semakin meningkatkan cita rasanya.

You Might Also Like

0 Comments