Bebek Garing (Tangerang); Gak Perlu Jauh-Jauh Ke Bali Untuk Makan Ayam Betutu

Di Tangerang nampaknya gak banyak tempat yang jual bebek / Ayam betutu yang enak. Dulu pernah nyobain makan bebek betutu di salah satu rumah makan pinggir jalan, tapi ternyata rasanya cukup mengecewakan. Nah saya baru tahu nih kalau ternyata di Summarecon Mall Serpong ada tempat makan yang menyajikan bebek / Ayam betutu, yaampun kemana aja Saya selama ini.


Nama Restorannya itu Bebek Garing (Crispy Duck)  Restaurant. Menilai dari namaya Saya kira tempat ini hanya menyediakan menu semacam bebek goreng atau bebek peking. Tapi siapa sangka kalau ini adalah restoran Bali dengan nuansa interior yang khas Bali banget



Ada hiasan kipas didinding yang membuat interiornya sangan Tradisional, ditambah lagi motif batik pada lantainya membuat restoran ini semakin cakep.

Meskipun judulnya bebek, tapi menu yang ditawarkan disini gak cuman bebek, loh. Yuk langsung aja kita lihat-lihat buku menunya;

























Karena waktu itu saya lagi pengen banget cobain ayam betutunya, maka tanpa pikir panjang lagi saya langsung order Paket Ayam Betutu, + Nasi Merah + dapat gratis es teh untuk takjil buka puasa.


Sebenernya si ayam betutu dan nasi merah ini disajikan di piring terpisah. Tapi waktu itu karena terlalu bersemangat (dan terlalu laper juga), Jadi nasi merahnya langsung saya cemplungin ke piring ayam betutu yang penuh dengan kuah kuning khas ayam betutunya.

Rasanya? Enak!

Ayamnya empuk, disajikan dengan bumbu khas ayam betutu yang nikmat, ditambah dengan irisan cabai dan bawang diatasnya. Sangat recommended untuk kalian coba. Next time kalau kesini lagi, saya tertarik untuk cobain si bebek garing yang nampaknya menjadi menu andalan disini.

You Might Also Like

0 Comments