Martabak Orient (Tangerang); Topping dan varian nya lengkap.

Sekarang banyak muncul martabak-martabak kekinian dengan variasi topping yang beraneka ragam. Salah satu yang cukup oke adalah martabak Orient ini nih. 

Kenapa dibilang oke? Karena variasi toppingnya ada banyak, dan jenis adonannya juga bervariasi. selain itu, kita juga bisa pilih topping tambahan dan cara penyajian martabaknya, mau dilipat seperti biasa, atau mau dibiarkan terbuka biar lebih instagram-able.

Gerai martabak Orient yang saya cobain ini ada di Serpong. Selain disini, dia punya banyak cabang lain di Jakarta, Depok, dan Bekasi. Silahkan lihat alamat dan daftar menu nya dibawah ini ya;


Setelah menunggu cukup lama, karena orang-orang banyak yang mau bungkus buat buka puasa nih, ini dia yang saya pesan:



Martabak 4 rasa ukuran large dengan topping yang kekinian. Ada topping keju, Nutella, Ovomaltine, dan Kitkat greentea. masing-masing rasa ada 2 potong, dan seriously guys, ini gede banget loh! Makan satu potong aja udah berhasil bikin saya eneg karena kekenyangan dan kemanisan.

Diluar itu, martabaknya enak, adonannya empuk dan ada wangi vanili. Adonan-nya sendiri sebenernya udah manis. Dikasih topping nutella dan toblerone sukses membuat martabak ini semakin manis. Kalau kamu diabetes atau lagi mau diet, hati-hati yaa makan martabak ini. Eh tapi yang toppingnya keju menurut saya yang paling enak, karena rasa asin keju bisa sedikit menutupi manisnya adonan, jadinya gak bikin eneg.


Yang berikutnya, martabak telur daging sapi. Saya pilih yang versi 4 butir telur. Disajikan juga bersama kuah cuka dan acar yang sayangnya lupa difoto. 

Martabak telur ini rasanya enak guys! Daging sapinya ada banyak, jadi kerasa banget dagingnya. Ada daun bawang juga yang semakin membuat martabak ini makin enak karena ngasih sensasi lembut dan crunchy. Mau rasanya lebih enak lagi? coba aja celupin kedalam kuah cukanya. Mantaaps!


Diantara semua jenis martabak kekinian yang hadir dipasaran sekarang ini, kayaknya selera saya yang paling klop itu selera jadul aja, yaitu martabak manis dengan topping cokelat-keju.

Cokelatnya enak, ditambah rasa asin dan gurih dari keju bisa membuat rasa martabak ini lebih balance, jadinya gak terlalu manis dan bikin eneg. 

Oh iya, martabak ini juga tetap enak loh, meskipun sudah lewat 1 malam. Tinggal panasin aja lagi di microwave, dan adonannya akan jadi empuk lagi deh.


You Might Also Like

0 Comments