Sunny Side Up (Tangerang); Omurice Jepang Jempolan.


Jarang-jarang nih Saya bisa nemu restoran yang jual Omurice dengan rasa enak. Nah, kali ini saya baru aja dapet tempat yang oke banget untuk makan Omurice. Namanya Sunny Side up, yang bertempat di Summarecon Mall Serpong. Sebenernya udah cukup lama lihat tempat ini, tapi belum sempat mampir, karena saya kira dia jual makanan ala western. Begitu tau kalau dia jual omurice, langsung deh saya melipir kemari.


 Tempatnya cozy nih, enak buat ngobrol lama-lama sama temen.

Menu yang disajikan disini ada banyak. Saya lumayan makan waktu lama untuk mempelajari buku menunya. Yuk disimak pelan-pelan;
























Tuh kan, semua menu yang disajikan tampak menggoda, makanya saya sampai bingung mau pilih yang mana. Nah, ini dia nih menu makanan yang akhirnya saya pesan;


Untuk menu pembuka, kami pesan Mozza Cheese Ball. Disajikan 6pcs bulatan besar, rasanya garing diluar dengan keju mozarella yang meleleh disalam. Menurut saya sih adonan tepunya itu terlalu tebal, jadinya malah membuat rasa dari keju mozarellanya hilang. Tapi dengan dicocol saus sambal, bisa sedikit meningkatkan rasanya.

Not the best appetizer, but still good for cemal-cemil menunggu menu utama datang.


Menu yang kedua datang ini namanya Choco Brownies Parfait. Sebenernya dessert, tapi teman saya udah keburu gak sabar, jadinya dikeluarkan didepan deh. Didalamnya ada es krim cokelat dan brownis cokelat, ditambah topping corn flakes, whip cream, dan saus cokelat sebagai pemanisnya. Rasanya udah bisa ditebak ya, standar aja, tapi cukup oke juga.



Setelah menunggu cukup lama, akhirnya menu utama datang! Ini dia pesanan saya, Omurice Chicken Katsu Curry, dengan telur setengah matang. Penampilannya cakep banget, warna kuning telurnya berpadu sempurna dengan kuah currynya yang kental.

Rasa currynya enak, dan telurnya juga lembut. Untuk nasinya, nampaknya dikasih semacam butter ya, karena ada aroma yang bikin dia wangi. Didalam curry, ada kentang dan wortel yang dimasak dengan empuk.



Yang berikutnya, pesanan teman saya, Spicy Katsuobushi, Omurice yang disiram dengan tumisan ayam, dan ditabur ikan kering katsuobushi. Ini juga rasanya gak kalah enak! Saya sulit mendeskripsikannya, karena dia memang punya rasa yang unik. 

Ayamnya dimasak dengan empuk, omellet setengah matangnya juga sempurna dan lembut. Dua menu utama yang kami pesan sama-sama enak dengan keunikan rasa masing-masing.

Repurchase? of course!

You Might Also Like

0 Comments