Pizza Marzano (Tangerang); Pizza Italia Juara!


Jadi, suatu hari tiba-tiba saja dapat 2 buah voucher Pizza Marzano dari pameran Otomotif di ICE BSD. Setahuku memang Pizza Marzano ini harganya lumayan mahal, dan begitu dapet voucher ini, langsung deh tertarik buat mencoba.


Eits, sebelum kesana, cek dulu dong kehalalannya, karena ini restoran yang cukup asing. Setelah browsing-browsing, dapat info dari akun twitter Pizza Marzano kalau bahan bahan yang digunakan disini halal. Ini dia Screenchootnya;


Lalu didukung juga oleh pernyataan akun twitter dari Pizza Expres, saudaranya Pizza Marzano yang juga mengatakan kalau bahan bakunya halal;


Karena sudah cukup yakin, Jadilah kami langsung cus kesana.


Interior dari Pizza Marzano ini memang oke banget, terkesan mewah namun tetap ada sedikit nuansa tradisional Italia.


Piring, garpu, dan sendoknya pun bisa dipastikan bukan peralatan makan murahan nih, terlebih dipadukan dengan meja yang berbahan marmer.


Karena kami kesini mengandalkan voucher, jadi harus dipastikan bahwa menu yang dipesan sesuai sama vouchernya. kalau enggak, ya gak bisa dapet diskon, hehehe.

Mari kita lihat-lihat dulu buku menunya;














Nah, setelah cukup bingung mau pesan yang mana, akhirnya ini dia yang kami pesan. yang pertama kali datang ini, Fettuccine Salmone Pesto;


Fettucini dimasak dengan baik, namun buat Saya rasanya cenderung hambar. Wajar sih, karena memang bumbunya sederhana saja, yang didominasi garlic oil dan Dili. Meski begitu, rasa daging ikan salmonnya cukup enak loh. Jangan lupa diberi perasan jeruk lemon agak bau amisnya hilang.

Kalau masih merasa hambar juga, bisa ditambah lada hitam atau saus sambal juga oke.

Yang berikutnya datang pastinya Pizza dong, Fungi di Bosco;


Pizza ini didominasi oleh jamur portobello, sehingga memberi rasa kenyal dan lumbut pada Pizza nya. Oh iya, Saya suka banget sama tekstur Pizza Marzano ini. Adonan pizzanya tipis, sehingga garing dan renyah ketika digigt, namun keju mozarellanya tetap memberi rasa yang lembut dan chewy. Saus tomat si Marzano Pizza ini juga Juara banget.

Selanjutnya, yang sausnya creemy ini, Carbonara;


Pizza yang satu ini punya rasa creemy yang sangat berbeda dari Pizza pertama, karena dia pakai saus berwarna putih yang rasanya creemy, bukan saus tomat. Rasanya agak hambar dan lebih soft. Uniknya ditengahn ada telur ceplok setengah matang nih.

Kalau gak suka sama rasa hambar kayak gini, bisa coba ditambahkan saus cabe atau lada hitam/

Berikutnya, yang rasanya paling juara ini namanya, Calabrese;


Keren nih Pizza nya, karena ada daun-daun hijau segar yang jadi taburan diatasnya. Saya gak tau itu daun apa, tapi rasanya mirip kayak Basil. Yang warna putih-putih itu keju Feta. Gurih, garing, segar, dan lezat, itulah kata yang menggambarkan Pizza yang satu ini. Highly Reccomended!

Untuk minumannya, karena menghemat pengeluaran, kami hanya pesan 2 jenis saja, yaitu Aqua Reflections dan Jus Strawberry;


Cerita ini masih berlanjut

Beberapa minggu setelahnya, untuk keperluan nulis review di blog, saya kembali lihat-lihat buku menunya, dan saya baru sadar akan sesuatu, yaitu topping yang menjadi bahan utama Calabrese Pizza, yaitu Calabres Sausage. 

Awalnya, saya bacanya bukan Calabrese Sausage, Tapi Calabrese Sauce. Saya kira Pizza ini pakai semacam saus khusus, gitu. Setelah browsing-brosing, nemu definisi dari calabrese sausage seperti ini;


Saya kaget dong baca kalau teryata Calabrese Sausage ini dibuat dari Pork!
Saya coba browsing lebih lanjut, untuk mencari tau apakah ada calabrese sausage yang mungkin terbuat dari beef, chicken, atau Lamb, dan ternyata semua sumber menyebutkan kalau calabrese sausage ini memang dibuat dari Pork.

Karena saya ragu dan makin bingung, akhirnya saya coba untuk langsung tanya ke akun Instagram nya Marzano Pizza. Seminggu lebih pesan saya gak dibalas, membuat saya semakin yakin kalau calabrese Pizza Marzano memang dibuat dari Pork.

Setelah seminggu lebih itu, akhirnya dapat balasan dari Instagram Pizza Marzano seperti ini;


Menurut Admin Instagram Pizza Marzano, Mereka tidak menggunakan bahan non halal dalam produknya. Katanya sih juga lagi proses pengajuan sertifikan halal. Namun mereka tidak menjawab pertanyaan saya, apakah daging yang digunakan Sapi / Babi?

Sejujurnya saya juga ragu sih kalau si Pizza Marzano ini beneran mengajukan sertifikasi halal atau enggak. Karena jelas jelas di restorannya menyajikan Alkohol.

Saya bingung juga sih jadinya, ini Pizza beneran halal atau enggak. Kalau kamu adalah seorang muslim, maka baiknya jangan makan disini deh.

Atau mungkin kamu punya saudara atau teman yang kerja disini? Bener gak ya kalau bahan-bahan yang digunakan untuk menu makanannya tidak dari bahan non halal?

UPDATE JANUARY 2019!!!

Pizza Marzano sekarang sudah resmi mengantongi sertifikasi hahal ya gengs!
Artikel klarifikasinya bisa dibaca disini:

You Might Also Like

0 Comments