Pondok Sate Tegal Ibu Rita (Tangerang); Enak, Gak Bau!


Dekat-dekat qurban gini biasanya langsung ngidam makan kambing nih. Jadilah Saya dan teman-teman kantor diskusi mau makan kambing dimana. Setelah browsing sana sini, nemu tempat yang katanya oke. Apalagi gak terlalu jauh dari kantor. Langsung saja kita meluncur ke Pondok Sate Tegal Ibu Rita yang letaknya ada di Jl. Gatot Subroto, Jatiuwung, Tangerang.


Menu yang ditawarkan gak banyak. Hanya ada Sate ayam, Sate kambing, Gulai Kambing, dan Sop Kambing, beserta beberapa jenis minuman standar kayak es teh manis, soda, dan air mineral.


Nunggu pesanannya datang itu cukup lama, karena waktu itu lagi lumayan ramai.

Nah, ini dia menu yang pertama datang, Sate Ayam


Saya suka dengan tampilan sate ayamnya. Gak terlalu gosong., dan juga bumbu kacangnya itu kental.
Dagging ayamnya dibakar dengan baik, sehingga ayamnya masih empuk. Rasa saus kacangnya juga tidak mengecewakan. Mau pedas? silahkan cocol dengan sambal yang sudah disediakan.

Menu yang berikutnya ini, Sate Kambing


Untuk sate kambingnya, disajikan dalam hotplate. Tempat bakar sate ayam dan sate kambing berbeda. Kalau sate ayam dipanggang dibelakang, sementara sate kambing dipanggang didepan.


Sate Kambing disini memang cukup enak. Daging kambingnya masih ada sedikit bau kambing, tapi gak menyengat sehingga masih enak untuk dinikmati. Meski begitu, untung untungan juga makan satenya, karena ada bagian daging yang empuk, tapi ada juga bagian yang agak alot.

Sate kambingnya dimakan langsung tanpa bumbu kacang aja udah cukup enak, ditambah bumbu kacang sukses meningkatkan cita rasanya.

Kita lanjut ke menu yang berikutnya,Gulai Kambing;


Warna kuah gulainya kuning dan agak encer. Gak ada isian yang macem macem, hanya ada kuah gulai dan daging kambing beserta tulang-tulangnya. Sekilas dicium gak ada bau kambing, tapi kalau dimakan masih terasa sedikit bau kambingnya. Sama seperti sate, bau kambingnya gak terlalu menyengat sehingga masih enak untuk dinikmati.

Rasa kuah kaldu gulainya enak, dan daging kambingnya juga empuk. Saya lebih suka sama si gulai kambing ini daripada sate kambingnya.


Harga Sate kambing tanpa lemak Rp50.000, sate ayam Rp 28.000, sementara harga gulai dan sop nya Rp 5.000

You Might Also Like

0 Comments