Sate Khas Senayan; Agak Mahal Tapi Kualitas Sesuai Harga

Oke, ini dia salah satu waralaba sate yang cukup terkenal di Jabodetabek, yaitu Sate Khas Senayan. Restoran ini menyajikan beragam menu tradisional dengan konsep semi moderen, tapi juga tidak menginggalkan khas tradisional dalam interiornya. Lihat saja, begitu masuk mata kita akan langsung disuguhkan dengan ornamen wayang kulit di dinding nya.



Lokasi yang saya kunjungi ini berada di Kokas, alias Mall Kota Kasablanka. Suasana disini agak remang-remang, dan sejujurnya kok malah bikin ngantuk ya, hehe.


Menu yang terkenal disini? Ya Satenya dong pasti. Tapi sebelumnya mari kita pelajari dulu buku menunya, karena varian menu tradisional disini juga cukup lengkap;














Nah, ini dia satu porsi Sate ayam yang kami pesan;


Tampilannya unik, disajikan dalam hotplate hitam dan dibawahnya itu biasanya ada arang sebagai pemanasnya. tapi kok kali ini saya pesan gak ada arangnya ya? Hm...

Bumbu kacang disini cukup enak, kacangnya digiling halus sehingga tidak terasa lagi tekstur kacangnya. Tapi ada juga sih orang yang suka dengan terkstur kacang, jadi selera aja.

Daging ayamnya empuk, meskipun ada juga bagian yang agak alot. Dicocol sama bumbu kacang tentunya membuat rasa sate ini semakin nikmat. Eh tapi kalo boleh jujur sih, ada warung sate pinggir jalan yang harganya lebih murah dan lebih enak daripada ini.

(*Colek sate tegal Ibu Ita)

Menu yang berikutnya ini, Soto Betawi;



Soto dengan kuah santan yang didalamnya ada daging sapi, toge, tomat, bihun, dan bawang goreng. Disajikan bersama emping, telur rebus setengah potong, dan juga sambal + Acar.

Jadi kita pesan ini karena ada temen yang lagi kurang sehat, jadinya pengen makan yang anget-anget. Eh tapi kok apes ini sotonya malah dingin?! kecewa lah kita semua. Apa karena kita datangnya udah agak malam jadinya kompor udah gak dinyalain lagi? Apalagi soto ini juga rasanya terlalu asin.
 uuh, apes pesan ini soto.

You Might Also Like

2 Comments


  1. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^
    Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus