Warung Sinar (Jakarta); Makanannya Gak Banyak Tapi Enak-Enak

Salah satu tempat makan yang cukup populer di sepanjang Jl. Agus Salim, Sabang, adalah Warung Sinar ini. Tempatnya ruko kecil dan cenderung sempit,  bersih dan yah dengan berbagai bingkai yang menghiasi temboknya membuat ruangan ini masih oke buat foto-foto cantik.


Oh iya, karena disini non AC, jadi banyak yang merokok. Memang ini populer buat para ahli hisap sih, apalagi mereka juga menyediakan minuman Beer. Selain itu karena tempatnya terbuka, jangan heran kalau nanti bakalan banyak pengamen hilir mudik mendatangi kalian., Jadi sekalian siapin duit receh ya biar gak terganggu.


Menu yang ditawarkan gak banyak, Tapi justru dengan begini kita jadi gak pusing mau pesan makanan apa, hahaha. Oh iya, menu yang direkomendasikan disini salah satunya adalah nasi goreng kecombrang, Tapi saya gak mesen itu, karena udah keburu laper banget dan langsung aja mesen menu sembarangan, hahaha



Menu yang pertama datang ini adalah, Garang Asem Ayam;


Garang asem disini beda dengan garang asem yang pada umumnya Saya kenal. disini kuahnya agak kental, dan karena disajikan dalam mangkok seperti ini, seklas malah lebih mirip soto ya.

Isian dari Garang Asem ini cukup lengkap, dan gak pelit. didalamnya ada ayam, bihun, labu siam (eh atau belimbing wuluh ya, lupa), lalu ditaburi daun bawang dan bawang goreng. Rasanya juga cukup enak, Asam gurih segar, dimakan saat hujan dan cuaca dingin tentunya lebih nikmat.

Lalu yang ini, Nasi putih tumpeng mini yang menyertai si Garang Asem;


Lalu menu yang ini adalah Bakmie Goreng;


Sewaktu datang kesini, teman Saya langsung bilang "Eh, semua jenis nasi goreng dan mie gorengnya enak-enak loh", Karena saat itu gak mood makan nasi, jadilah Saya pesan Bakmie Goreng ini.

Secara tampilan biasa saja, ala bakmie goreng jawa pada umumnya,
Tapi begitu makanan ini mendarat di meja makan, aromanya sangat menggugah selera. Entah apakah ini efek saya yang waktu itu lagi laper banget, atau memang aromanya benar-benar lezat, hahaha.
Rasanya gurih, dan  ada rasa bawang yang cukup dominan disini., Disajikan dengan kerupuk dan acar, Saya menghabiskan makanan ini tanpa ada sisa.

You Might Also Like

1 Comments

  1. numpang promote ya min ^^
    Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus