Review FORMAGGIO Boulangerie & Partisserie; Pokoknya Juara!

Di daerah Sukarasa, Tangerang ada resto Boulangerie & Partisserie yang cukup "mewah" dan affordabel, serta dengan rasa yang oke. Kalau kamu warga tangerang, ini resto wajib banget yang harus kamu kunjungi, karena SEMUA makanan, minuman, dan varian roti yang ditawarkan itu mantul alias mantab Betul, hahaha.

Saat awal pertama buka, nama restoran ini adalah "Fortaleza". Namun gak lama kemudian, mereka ganti nama dagang menjadi "FORMAGGIO". Menurut salah satu waiters nya, ada sedikit konflik perihal nama dagang Fortaleza yang awalnya mereka pakai. 

Meski begitu, semua menu yang ditawarkan tetap sama.

Restoran ini berlokasi di Jl. Nyimas Melati, Sukarasa, Tangerang. (Browsing Google aja ya buat tau lokasi persisnya).
Tidak susah menemukan tempatnya, karena gedungnya lumayan besar, mewah, dan terang begini:


http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Datang kesini saat weekend, pasti selalu ramai.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Resto, Cafe, Bakery, semua jadi satu di tempat ini. Makanya ada mesin kopi yang lumayan mahal tuh di meja baristanya.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Desain interiornya oke banget. Lightning pencahayaannya cantik, banyak sofa yang membuat kita nyaman dan betah duduk lama-lama. (Meskipun kalau datang saat ramai, bisa jadi dapat tempat yang tempat duduknya gak ada sandaran).

Etalase cake and bakery membuat nuansa di tempat ini semakin unik.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Gak perlu khawatir kehabisan tempat, karena ada lantai 2 yang bisa menampung banyak kapastitas manusia. Bisa juga kita sewa tempat di lt.2 untuk bikin acara seperti Gathering loh. Mereka punya proyektor yang bisa disewakan gratis.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Dibagian belakang luar juga gak kalah cantik. Ada kolam ikan yang sangat estetik dihiasi tanaman yang menggantung dari atas lantai 2.

Ini tempatnya bener-bener enak buat santai-santai sih, seriusan.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Mau bawa anak kecil kesini? They're surely gonna love it!

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Udah gitu aja?

Belum! masih ada yang keren lagi nih, yaitu Musholanya:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Bersih, rapih, wangi, dan ber AC. Dijamin bikin nyaman kita buat sholat.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Ini etalase Cakenya, monggo dilihat-lihat.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Lalu di pojok kanan, ada etalase kue kering:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Dan ini etalase roti-rotinya. Kami sekeluarga beli sekitar 8 potong roti dan semuanya enak!
Bahkan roti bagel yang biasa aja rasanya enak.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Menunya, mari kita lihat dulu. Silahkan dipelajari dan diamati dengan seksama yaa:

Ini menu lembaran yang terpisah dari menu utama:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Lalu ini menu di buku utama:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Saya datang ke restoran ini udah 3 kali, dan ini adalah foto-foto yang saya kumpulkan dari 3x kunjungan, jadinya lumayan banyak nih, hehehe.

Oke, yang pertama ini adalah Peppercorn Steak:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Plattingnya ditampilkan dengan sangat cantik. Daging sapi panggang yang sudah diiris disajikan bersama tomat panggang yang juga diiris, selada, tomat yang sedikit dipanggang, dan saus peppercorn cream yang kental dan gurih.

Untuk kentang, kita bisa pilih juga varian mashed potato, dan untuk pilihan dagingnya, bisa pilih sirloin ataupun tenderloin.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Daging steak dimasak dengan baik, masih ada sedikit warna merah yang membuat daging ini lebih juicy. dimakan langsung aja udah enak. Tapi tentunya saus peppercorn cream ini membuat citarasa si daging semakin meningkat. Mau tambah saus sambal juga oke.

Lalu menu yang berikutnya ini, Creamy Beef Truffle:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Menu yang ini juga enak, sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, dimana saus creamy truffle nya langsung disiram keatas daging, lalu disajikan bersama selada, kentang panggang, dan jamur.

Sebenarnya saya lebih suka saus dan dagingnya dipisah, jadi kita bisa menikmati rasa daging original dulu sebelum kena saus. Tapi gapapa, meski begitu rasanya tetap enak.

Menu selanjutnya, Bologna Pizza:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Pizza ini disajikan diatas papan kayu tebal, dengan diiringi saus sambal dan selada hijau segar ditengahnya. untuk toppingnya ada saus bologna, daging ham, paprika, bawang bombay, dan keju mozarella.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Rotinya tipis dan crunchy, Bahkan lebih mirip dibilang seperti tortila chip ya, hahaha. Rasanya enak, dan yang bikin unik adalah saus sambal ditengahnya. Itu bukan saus sambal botolan loh, tapi beneran saus cabe ulek, dan rasanya pedas-manis segar. Sambal ini memberi sensasi yang beda, berasa makan Pizza ala khas Indonesia.

Berikutnya ini, pesanan papa yang tipe "belum makan kalau bukan makan nasi", jadilah kita pesan Nasi Kebuli Kambing:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Gak terlalu banyak espektasi untuk nasi Kebuli ini. Toh memang bukan resto timur tengah. Tapi rasa nasi kebuli ini lumayan enak dan bisa diterima, meskipun buat lidah saya yang orang sumatra bumbunya agak kurang "nendang."

Menu yang berikutnya ini, Bulgogi Beef Ciabatta:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Roti Ciabatta ini ukurannya lumayan besar dan porsinya bikin kenyang, diisi dengan irisan daging bulgogi, dan disajikan dengan salad, juga potato chips

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Buat yang belum tau, Roti Ciabatta ini mirip seperti roti Muffinnya McDonald. Jadi teksturnya agak kenyal, bagian luarnya agak garing, dan kalau dibiarin lama, roti ini akan jadi agak alot. 

Roti ciabatta ini salah satu favorit saya buat dijadikan sandwich, dan tentunya enak juga saat dipadukan dengan selada dan bulgogi.
(btw ini kalau dikasih scrambel egg juga bakalan tambah enak deh pasti)

Yang ini, Spaghetti Carbonara:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Platingnya simpel tapi tetap menarik. Pilihan piring hitam dipadukan dengan warna spaghetti yang kuning ini cocok banget, ditemani juga dengan potongan ayam goreng dan taburan parmesan cheese disekelilingnya.
Saat pertama kali mendarat di meja makan, aroma keju yang sangat kuat langsung merasuk kehidung. So cheesy!

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Rasanya enak, dan pasti akan sangat memanjakan para pecinta keju. sausnya creamy, cheesy, dan juga ada sedikit rasa mushroom. daging ayamnya juga gak kalah enak, dan sangat mengimbangi rasa spaghettinya.

Menu yang ini mirip dengan Bulgogi Beef Ciabatta, tapi rotinya pakai Croissant:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Dagingnya melimpah! rasa juga gak kalah enak.

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Menu selanjutnya adalah Salmon Steak Aioli:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Pan Seared salmon disajikan diatas mashed potato, bersama garlic sauce, juga ditemani dengan selada dan tomat panggang.

Mashed Potatonya enak, creamy dan sempurna dipadukan sama saus mushroomnya. Ikan salmonnya juga enak, dipanggang dengan simpel sehingga rasa asli dagingnya dominan.

Menu terakhir yang gak kalah enak, Chicken Masala:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Bumbu ayam panggang Masala khas India membalut ayam dengan sempurna, rasanya gak kalah enak. Disajikan bersama selada, saus creamy, dan kali ini bukan tomat panggang pemirsa, tapi nanas panggang, dan memang asam-manisnya nanas panggang ini menjadi pilihan yang tepat disajikan bersama si ayam.

Untuk minuman, semuanya enak dan segar. Saya gak banyak komentar karena gak ada yang mengecewakan. Jadi mari dinikmati foto-fotonya:

Lychee Mojito:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Es Kopi Susu Sereh:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Strawberry Smoothie;

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Ice Cappuccino:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

Blueberry Smoothie:

http://www.katadila.my.id/2020/03/review-formaggio-boulangerie.html

You Might Also Like

0 Comments