Seafood Kepiting Montok (Tangerang); Buat Seru-Seruan Bareng

Kita semua pasti sepakat kalau yang namanya makan seafood itu, serapih apapun makanan disajikan, dalam proses menyantapnya pasti akan berantakan juga, iya kan, hahaha!

(eh tapi gak tau sih kalau Kamu mungkin dari keluarga sultan yang setiap hari makan ala-ala fine dining)

Nah untuk alasan itulah, beberapa restoran seafood menerapkan skema (?) makan langsung aja di atas meja makan, biar bisa diberantakin semua sekalian!

Salah satu yang menerapkan skema ini adalah, Seafood Kepiting Montok Tangerang yang lokasinya ada di Jl. Oto Iskandardinata, Karawaci, Tangerang.


Tempatnya sederhana saja, dua ruko dipinggir jalan yang disatukan, dengan meja kayu dan bangku plastik biasa.


Varian menunya ada lumayan banyak, lalu yang Saya dan teman2 saya cobain ketika datang kemari adalah menu MIX 1 dan MIX 2, dimana seafood yang beraneka ragam itu akan langsung ditumpahin keatas meja makan, biar bisa dikeroyokin bareng-bareng.



Sebelum ditumpahin makanan, mejanya diberi alas plastik terlebih dahulu. Begini penampilannya ketika Menu mendarat di meja makan kita:


Kelihatannya rame yaa, tapi percayalah, untuk ukuran seafood apalagi semacam kerang dan kepiting yang disajikan seperti ini, buat saya satu porsi yang harganya 150.000 itu termasuk sedikit, hehehe.

Tahu alasannya?


Itu loh, kerangnya disajikan bersama kulit-kulitnya, Apalagi banyak ditemukan sesosok cangkang kerang kosong tak berpenghuni. Jadi meskipun kelihatannya banyak, kalau dikurangi sampah-sampahnya, benernya ini sedikit, hahaha


Dalam satu porsi, ada kerang hijau, kerang dara, kerang kepa, udang, kepiting, dan jangung. Lalu untuk pilihan sausnya, ada Saus padang dan saus asam manis.


Untuk sausnya lumayan enak, karena punya rasa yang cukup kuat. Sebenernya untuk rasa gak terlalu spesial sih disini. Tapi ya itu, yang bikin asik adalah sensasi makan rame-rame bareng teman atau keluarga di satu meja yang sama tanpa alas piring.

You Might Also Like

0 Comments